Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Cara PDKT di Chatting yang Membuat Seorang Jatuh Cinta

12 Cara PDKT di Chatting yang Membuat Seorang Jatuh Cinta

Sebenarnya, cara PDKT di chatting itu sangat mudah, namun sayangnya masih banyak yang melakukan kesalahan pada saat mereka melakukan pendekatan melalui sosial media.

Yang paling banyak menggunakan aplikasi chat adalah WhatsApp atau WA, maka mimin bucin akan ngasih cara pdkt di chatting lewat wa dan bisa juga menggunakan aplikasi chat lainnya.

Cara PDKT di Chatting Terampuh

Seperti yang mimin bucin sebutkan diatas bahwa cara chat PDKT di chatting itu gak sulit, tapi kita juga tidak mencap mudah karena butuh keahlian agar si doi merasa nyaman saat chatting.

Berikut 12 cara melakukan pendekatan hanya menggunakan chat melalui whatsapp maupun aplikasi chatting lainnya.

Cara PDKT di Chatting Terampuh

1. Jangan Terburu-buru

Hal yang tidak boleh kamu lakukan saat chatting bersama gebetan adalah tergesa-gesa, sebaiknya jangan lakukan hal ini karena membuat suasana menjadi buruk.

Apalagi ketika chat kamu lama dibalas, jangan langsung chat spam karena membuat dia akan jijik, sebaiknya tunggu saja balasannya siapa tahu dia lagi dijalan, tidak megang hape atau sedang sibuk.

2. Gunakan Bahasa yang Baik

Penulisan kalimat menggunakan EYD (Ejaan yang disempurnakan) memang akan menjadi lebih baik, tapi masalahnya itu akan membuat isi pesan sangat panjang.

Solusinya adalah membalas pesan secara singkat, tapi menggunakan tutur kata yang baik ,jelas dan mudah dipahami oleh orang yang kamu tuju.

3. Beri Candaan, Tapi Jangan Berlebihan

Seseorang akan terhibur jika dia mendapatkan sebuah candaan dari orang lain, apalagi kalau dia memang sedang butuh hiburan karena ada hal tertentu.

Kamu harus mengatur waktu, apakah layak saat ini memberikan sedikit gurauan sama gebetan? Kalau iya silakan chat dengan bahasa yang baik tapi menghibur, jangan berlebihan karena takut menyinggung.

4. Usahakan Tidak Menggunakan Kata yang Emosional

Coba perhatikan cara PDKT di chatting pada poin kedua yang mimin tulis, maka gunakan bahasa yang baik, santun dan jangan pernah menggunakan kata-kata yang mengandung emosional.

Tentu ini adalah terburuk sepanjang sejarah, sehingga kamu sebaiknya menggunakan kata-kata yang baik dan tidak membuat si doi emosi.

5. Utamakan Kesan yang Menarik

Kalau kamu ingin membuat si doi nyaman meski hanya lewat chat, kamu boleh melakukan hal yang membuat si doi akan merasa terkesan yang akhirnya dia akan menarik perhatian.

Apa saja caranya, misalnya kamu seorang yang humoris, candaan yang membuat dia selalu ingin chatting dengan kamu, ini adalah kunci yang tersembunyi.

6. Bersikap Menyebalkan Juga Tak Masalah

Selebihnya bisa juga kamu bersikap seperti menyebalkan pada saat chatting bersama sang gebetan, meski memang ini tampak buruk, tapi percaya hal tersebut akan membuat si doi merasa terkesan.

Tapi tetep poin-poin diatas harus kamu lakukan, seperti penggunaan kata yang baik. meskipun isi chatting menyebalkan, kalau kosakatanya baik dan tidak menyinggung otomatis si doi akan terkesan.

Cara PDKT di Chatting Terampuh

7. Bikin Panggilan Spesial yang Lucu

Kebanyakan orang menggunakan panggilan spesial sama gebetan itu "beib, beb, baby" namun alangkah lebih baiknya jika kamu mencari kata lain untuk membuat panggilan.

Misalnya, mimin contohkan menggunakan panggilan Bulshit, mimin pernah melakukan itu dan akhirnya si doi merasa nyaman, meski bulshit artinya omong kosong, wkwk.

8. Emoticon dan Stiker Lebih Terkesan

Mimin pernah nypam gebetan pake emoji dan stiker buatan mimin sendiri, alhasil dia pun membalasnya dengan hal tertentu. Dia bilang kalau dia tertawa lepas akibat emoji spam tersebut.

Nah, kalau yang mimin pernah lakukan itu manjur, kenapa tidak kamu coba? Dengan catatan kondisikan waktu, apakah layak untuk melakukannya?.

9. Hindari Curhat

Meski memang curhat itu membuat suasana jadi lebih adem, tapi sebaiknya hindari saja apalagi mengenai masalah hidup, kamu harus menolak jika dia ingin curhat dengan alasan yang masuk akal dan lucu kalau bisa.

Kamu juga jangan melakukan itu karena takutnya akan berakibat buruk, curhat yang terlalu berlebihan akan menghasilkan emosi yang luar biasa, jadi sebaiknya tunggu dulu.

10. Ajak Main Game

Cara PDKT di Chatting yang selanjutnya dapat kamu lakukan dengan mengajaknya bermain game-game ringan yang dapat digunakan multiplayer.

Enggak harus game-game fenomenal kaya PUBG, COD, atau yang lainnya, biasanya ada banyak game ringan multiplayer yang bisa kamu gunakan, cari saja di Play Stoe atau App Store.

11. Main Tebak-tebakan Lebih Baik

Kalau kamu malas bermain game, coba ajak si doi main tebak-tebakan, beri dia pertanyaan yang lucu dengan jawaban yang juga harus lucu.

Percaya deh sama mimin, hal ini akan membuat suasana PDKT di Chatting akan menjadi lebih terkesan, adem dan bahkan dia enggan berhenti chat sama kamu.

12. Ajak Jalan

Ini adalah yang terakhir setelah kamu berhasil membuat gebetan nyaman lewat chatting, coba ajak dia jalan kemana ke, ke tempat-tempat romantis, ngobrol disana jangan malah main hape.

Jangan dulu di tembak, tunggu dulu, soal nembak-menembak lain waktu saja, seperti poin pertama yang mimin sebutkan jangan terburu-buru.


So, akhirnya mimin berhasil memberikan cara PDKT di Chatting yang membuat seseorang jatuh cinta, padahal cuma di chat doang, silakan di coba, kalau manjur kasih tahu orang lain.

Posting Komentar untuk "12 Cara PDKT di Chatting yang Membuat Seorang Jatuh Cinta"